Agar Tak Gersang, 500 Bibit Pohon Ditanam Di Wilayah Kelurahan Tanjungmas Semarang

Penanaman 500 bibit pohon di RW 11, Kelurahan Tanjungmas, Semarang Utara secara simbolis, Jumat 26 April 2024. (Sumber: | Foto: Sakti Setiawan.)

SEMARANG, INFOSEMARANG.COM- Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Artha Tanah Mas kembali melakukan penanaman bibit pohon untuk peneduh wilayah pesisir. Ada 500 bibit pohon yang ditanam sebagai peringatan Hari Bumi di wilayah Kelurahan Tanjungmas, Semarang Utara, Jumat 26 April 2024.

Sebelumnya ada 15 bibit pohon ditanam di RW 11 dan 15 bibit ditanam di RW 10. Lalu masing-masing RW dari RW 1 - 16 mendapatkan 26 bibit pohon untuk ditanam di wilayahnya.

Direktur BPR Artha Tanah Mas, Rina Sulistyo Utami, menjelaskan kegiatan penanaman bibit pohon ini merupakan kepedulian untuk memperingati Hari Bumi pada 22 April 2024. Menurutnya, lingkungan yang hijau akan membantu produktivitas masyarakat.

BPR Artha Tanah Mas yang merupakan jasa keuangan sangat konsisten dalam menjaga penghijauan lingkungan. Tujuannya demi lingkungan yang lebih sehat.

Program kali kedua ini yang sebelumnya dilakukan di Kelurahan Panggung Lor. Mengenai pemilihan lokasi Kelurahan Tanjungmas karena kondisi wilayah yang gersang. "Ketika kondisi hijau, masyarakat lebih sehat untuk produktif," katanya.

Bibit pohon jenis Tabebuya, Pronojiwo, dan Kupu-kupu dipilih karena dapat meneduhkan dan mempercantik lingkungan. "Dari informasi Perhutani, tanaman tersebut tahan di pesisir seperti Tanjungmas," jelasnya.

Camat Semarang Utara, Siwi Wahyuningsih sangat mengapresiasi penanam 500 bibit pohon di wilayah Tanjungmas. "Kedua kalinya untuk mempercantik dan memperindah lingkungan, tentunya penanaman ini sangat bermanfaat bagi lingkungan" katanya.

Ia berharap masyarakat Kelurahan Tanjungmas ikut memelihara bibit pohon yang telah ditanam demi kelestarian lingkungan. "Penanaman ini juga selaras dengan program Bu Wali Kota Semarang, karena penghijauan lingkungan bisa memperindah wilayah pesisir ini," ujarnya. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI