Bank Mandiri Kenalkan Keandalan Livin’ di London, Hadirkan Solusi Transaksi Internasional

Sakti Setiawan
Selasa 07 Mei 2024, 14:45 WIB
Bank Mandiri memperkenalkan layanan cross border di aplikasi Livin’ by Mandiri di London. (Sumber:  | Foto: dok Bank Mandiri.)

Bank Mandiri memperkenalkan layanan cross border di aplikasi Livin’ by Mandiri di London. (Sumber: | Foto: dok Bank Mandiri.)

LONDON, INFOSEMARANG.COM -Bank Mandiri terus menegaskan komitmen berkelanjutan dalam mendukung inklusi keuangan di masyarakat. Sebagai bagian dari upaya tersebut, Bank Mandiri kini memperkenalkan layanan cross border di aplikasi Livin’ by Mandiri yang menyajikan ragam kemudahan transaksi finansial serta dapat diakses secara mudah di 119 negara.

Dalam seminar Gelora Mahasiswa (GEMA) yang digelar oleh Mata Garuda Britania dan Irlandia (MGBI), komunitas para penerima beasiswa dan alumni Lembaga Penjamin Dana Pendidikan Indonesia (LPDP) di Inggris Raya dan Irlandia, Bank Mandiri memperkenalkan fitur bertajuk Livin’ Around The World (LATW). Melalui fitur ini, seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) dapat secara praktis membuka rekening langsung melalui Livin’ by Mandiri.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas menjelaskan, layanan ini turut memungkinkan WNI di mancanegara khususnya Inggris Raya untuk menikmati seluruh layanan di Livin’ by Mandiri seperti Multicurrency Account, Mandiri Debit Multicurrency, Cross-border Transfer atau Transfer Valas, QR Payment Cross Border, Livin’ Investasi, Livin’ Tap to Pay dan puluhan fitur andal lainya.

“Bukan hanya untuk kebutuhan finansial, Livin’ by Mandiri juga dapat melayani kebutuhan investasi nasabah seperti fitur tabungan rencana, deposito hingga pembelian Reksa Dana maupun Surat Berharga Ritel (SBR) di Livin’. Termasuk pemenuhan kebutuhan gaya hidup lain seperti pembelian tiket pesawat dari dan ke luar negeri, bahkan kebutuhan pinjaman di Tanah Air lewat fitur Livin' Sukha,” ujar Rohan saat mengenalkan Livin’ by Mandiri dalam Seminar GEMA bersama ratusan alumni dan mahasiswa penerima beasiswa LPDP, London, Senin 6 Mei 2024.

Bank Mandiri lanjut Rohan, menyadari pentingnya akses ke layanan keuangan yang inklusif, terutama bagi para pelajar yang menuntut ilmu di luar negeri. Upaya ini juga menjadi wujud implementasi perseroan dalam penerapan prinsip lingkungan, sosial dan tata kelola atau environmental, social and governance (ESG) khususnya dari sisi penyediaan akses keuangan kepada masyarakat, termasuk diantaranya yang tak terlayani atau underserved.

“Dengan solusi keuangan cross border di Livin’ by Mandiri, kami berharap dapat memudahkan para pelajar maupun alumni yang menuntut ilmu di Luar Negeri dalam mengelola keuangan mereka dengan beragam solusi kebutuhan transaksi finansial maupun non finansial,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Livin’ by Mandiri saat ini telah mampu telah mampu mengelola 846 juta transaksi pada kuartal I 2024, meningkat 41,7% secara year on year (YoY) dengan jumlah pengguna mencapai 24,4 juta, melesat 40% secara YoY.

Adapun, nilai transaksi Livin’ by Mandiri pada kuartal I 2024 telah menembus Rp 921 triliun yang juga tumbuh sebesar 27,4% bila dibandingkan dengan periode yang sama dengan tahun lalu. Dari jumlah tersebut terdapat 10 fitur Livin’ yang paling banyak dimanfaatkan oleh pengguna di Mancanegara, antara lain Transfer, Bayar, pembukaan Mandiri Tabungan Rencana, Investasi, Transfer Valas, Deposito, Top Up, Installment, Sukha dan QR.

Bank Mandiri juga sudah memiliki fitur Tabungan Multicurrency dimana nasabah dapat membuka tabungan untuk 10 mata uang asing. Sejak dipasarkan pada Agustus 2023 hingga kuartal I 2024, total rekening Tabungan Multicurrency yang dibuka melalui Livin’ by Mandiri mencapai sekitar 30 ribu rekening dengan total balance mencapai sekitar Rp 950 miliar.

Untuk melengkapi ekosistem multicurrency dan lebih memanjakan nasabah, Bank Mandiri juga menghadirkan fitur terbaru yakni Mandiri Debit Multicurrency untuk melengkapi rangkaian solusi valuta asing (valas) yang telah ada yaitu Transfer Valas di Livin’ by Mandiri. Nasabah dapat melakukan transaksi menggunakan kartu debit di seluruh dunia serta transaksi tanpa terkena kurs dari Tabungan Multicurrency yang dimiliki.

“Melalui Mandiri Debit Multicurrency, kebutuhan transaksi internasional menjadi lebih mudah. Hal ini juga menjadi bentuk komitmen Bank Mandiri untuk menghadirkan solusi finansial kepada masyarakat Indonesia,” papar Rohan.

Sementara untuk transaksi Transfer Valas di Livin’ untuk pengiriman uang ke luar negeri sejak peluncurannya pada Februari 2023 jumlah transaksinya sudah mencapai lebih dari 100 ribu transaksi dengan nilai lebih dari US$ 100 juta atau setara Rp 1,6 triliun. Melalui Transfer Valas di Livin, nasabah dapat mengirimkan uang ke 28 negara dengan 9 mata uang, dengan Cepat, Mudah, Murah dan Aman menggunakan rekening sumber Rupiah maupun Valuta Asing.***

Follow Berita Info Semarang di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Bisnis21 Mei 2024, 20:53 WIB

Izin BPR Jepara Artha Dicabut, LPS Siapkan Pembayaran Simpanan Nasabah

LPS menyiapkan proses pembayaran klaim penjaminan simpanan dan pelaksanaan likuidasi BPR Jepara Artha setelah izinnya dicabut.
BPR Jepara Artha. (Sumber:  | Foto: dok Humas LPS.)
Semarang Raya21 Mei 2024, 20:31 WIB

Ini Langkah Pemkot Semarang Hadapi Kekeringan dampak Kemarau

Stok air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di saat musim kemarau masih mencukupi.
Kawasan Pecinan Semarang.
 (Sumber:  | Foto: Sakti Setiawan.)
Umum21 Mei 2024, 20:23 WIB

Petugas Pemotongan Hewan Kurban Disarankan Bersertifikat Juleha

Hal ini untuk meningkatkan kualitas juru sembelih halal agar profesional dibidangnya.
Pelatihan dan uji kompetensi bagi para Juleha. (Sumber:  | Foto: Sakti Setiawan.)
Semarang Raya20 Mei 2024, 19:56 WIB

Co-working Space BRIDA Jadi Tempat Bagi Para Peneliti dan Pelaku Riset Kota Semarang

Dengan adanya co-working space ini diharapkan bisa memfasilitasi para peneliti dan pelaku riset untuk bisa memberi dukungan kepada pemerintah daerah.
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu meresmikan Co-working Space (CWS) BRIDA. (Sumber:  | Foto: Sakti Setiawan.)
Olahraga20 Mei 2024, 13:27 WIB

Juara Specta Jateng Pingpong 2024 U-18 yang digelar di GOR Jatidiri, Semarang, 16-19 Mei 2024.

Petenis Pelatnas putri U-15 itu menyingkirkan 89 petenis meja lainnya dari berbagai provinsi di Tanah Air. Seperti, DKI, Jawa Barat, Jatim, Jateng, Bali, Sumut, Kaltim, dan provinsi lainnya.
Juara Specta Jateng Pingpong 2024 U-18 yang digelar di GOR Jatidiri, Semarang, 16-19 Mei 2024.  (Sumber:  | Foto: Sakti Setiawan.)
Semarang Raya19 Mei 2024, 19:34 WIB

Kirab Budaya Haul Mbah Syafi’i Bakal Dimasukkan Kalender Wisata Semarang

Mbah Syafi’i merupakan tokoh agama yang menyebarkan Islam di Pulau Jawa pada tahun 1600-an.
Kirab budaya memperingati haul Mbah Syafi’i Piyoronegoro, Minggu 19 Mei 2024. (Sumber:  | Foto: Sakti Setiawan.)
Umum19 Mei 2024, 13:40 WIB

Pj Bupati Batang dan Jepara Diperpanjang Tugasnya, Pj Gubernur Ingatkan Soal Inflasi, Kemiskinan, dan Pilkada

Perpanjangan masa kerja itu merupakan kali kedua untuk Edy dan Lani.
Tugas Pj Bupati Jepara Edy Supriyatna dan Pj Bupati Batang Lani Dewi Rejeki diperpanjang (Sumber:  | Foto: Sakti Setiawan.)
Umum18 Mei 2024, 10:31 WIB

Usai Menginap di Semarang, Obor Api Perjuangan Kembali Melanjutkan Perjalanan ke Jakarta

Api tersebut diambil dari Mrapen, Kabupaten Grobogan.
Obor Api Perjuangan di Panti Marhrn Semarang. (Sumber:  | Foto: Sakti Setiawan.)
Bisnis17 Mei 2024, 17:54 WIB

Pengembang Siap Dukung Semarang sebagai Kota Metropolitan

Kawasan Paramount Village Semarang mendukung Semarang sebagai Kota Metropolitan.
Kawasan Paramount Village Semarang. (Sumber:  | Foto: Sakti Setiawan.)
Olahraga17 Mei 2024, 13:03 WIB

RIbuan Atlet Tenis Meja Ramaikan Specta Jateng Pingpong 2024 di GOR Jatidiri Semarang

Sebanyak 1.144 atlet tenis meja dari berbagai daerah dan negara meramaikan Specta Jateng Pingpong 2024.
Specta Jateng Pingpong 2024.  di GOR Jatidiri Kota Semarang.
 (Sumber:  | Foto: sakti)