Indofood Berangkatkan Ribuan Pengusaha Warmindo Mudik ke Jabar dari Semarang

Sakti Setiawan
Rabu 03 April 2024, 11:05 WIB
Pemberangkatan mudik bersama pengusaha Warmindo di halaman Kantor Gubernur Jateng, Rabu 3 April 2024. (Sumber:  | Foto: Sakti Setiawan)

Pemberangkatan mudik bersama pengusaha Warmindo di halaman Kantor Gubernur Jateng, Rabu 3 April 2024. (Sumber: | Foto: Sakti Setiawan)

SEMARANG, INFOSEMARANG.COM- PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) memberangkatkan belasan ribu pengusaha Warung Makan Indomie (Warmindo) beserta keluarga menuju ke kampung halaman masing-masing yakni di Kuningan, Sumedang, dan Tasikmalaya. Untuk wilayah Jateng, pemberangkatan dilakukan di halaman Kantor Gubernur Jateng Jl Pahlawan Semarang, Rabu 3 April 2024.

Indomie menyediakan 194 bis yang diberangkatkan dari 36 titik yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Malang. Program mudik yang telah berjalan sejak tahun 1994 ini disambut gembira oleh para mitra Indomie, pengusaha Warmindo.

Sejak pertama kali dilaksanakan, jumlah peserta yang mengikuti program Mudik Bersama Indomie terus meningkat. ”Tahun ini, total jumlah peserta secara nasionalnya mencapai 11.275 orang. Untuk Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, kami memberangkatkan 2.405 orang menggunakan 45 bis, dari 2 titik keberangkatan yaitu Semarang dan Yogyakarta. Tujuannya beragam, diantaranya Kuningan, Sumedang, dan Tasikmalaya,'' ungkap Area Salas Promotion Manager Semarang Andy Afiril Awan didampingi Branch Human Resourch Manager Ananto Pramandhika. Sementara pelepasan dari Pemprov Jateng dilakukan oleh Asisten administrasi Muhammad Arif Sambodo.

Para pemudik yang telah hadir sejak pagi dapat menikmati aktivitas di stan Indomie, hadiah menarik hingga doa bersama. “Bagi kami, pengusaha Warmindo bukan hanya sebagai mitra, mereka telah menjadi bagian dari keluarga besar Indomie. Kami menyediakan fasilitas mudik ini dengan keinginan agar mereka bisa mudik dengan nyaman, aman dan penuh kehangatan. Harapan kami kehangatan yang terjalin dalam perjalanan akan terus dibawa hingga bertemu sanak keluarga, teman dan kerabat saat merayakan lebaran di kampung halaman masing-masing,” ujarnya.

Pemilik Warmindo di Unnes Doni Budiman menyatakan mudik bersama ini sangat membantu ia dan para karyawannya dan setiap tahunnya selalu menantinya. Dengan mudik bersama seperti ini dapat mempererat tali silaturahmi antara Warmindo dengan Warmindo yang lain, serta Warmindo dengan karyawan serta pimpinan Indofood.

''Mudik gratis ini sangat membantu kami para pengusaha Warmindo karena kami tidak perlu bersusah payah mencari sarana transportasi untuk pulang mudik yang biasanya sulit dan harganya terbilang tinggi,” ujar Doni yang berasal dari Kuningan

Program Mudik Warmindo merupakan program tahunan yang dilaksanakan Indomie sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan Indomie kepada para pengusaha Warmindo. “Salah satu yang mendekatkan Indomie dengan para pencintanya adalah kehadiran Warmindo. Banyak peserta mudik yang sudah memiliki warungnya lebih dari 10 tahun dan punya banyak pelanggan setia. Kalau Indomie selalu hadir dengan inovasi beragam varian rasa sesuai selera konsumen, maka Warmindo menyajikan racikan yang pas dan disukai pelanggannya hingga kreativitas menu unik, kekinian yang bisa jadi viral di masyarakat. Semangat berinovasi inilah yang akan terus kami lakukan agar dapat tumbuh bersama dari waktu ke waktu,” kata Direktur PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Taufik Wiraatmadja.***

Follow Berita Info Semarang di Google News
Tags :
Berita Terkait
Berita Terkini
Olahraga18 April 2024, 15:34 WIB

Komitmen Dukung PSIS, Pemkot Semarang Fasilitasi Tim Mahesa Jenar Kembali Latihan di Stadion Citarum

Hal tersebut sebagai upaya mendukung tim kebanggan warga Kota Semarang agar mampu berprestasi di kancah Liga 1 2023/2024.
Stadion Citarum Semarang. (Sumber: )
Pendidikan17 April 2024, 19:19 WIB

Pererat Silaturahmi, FUHUM UIN Walisongo Semarang Gelar Halal Bi Halal

Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHUM) UIN Walisongo menggelar Halal bi Halal civitas akademika pada Rabu, 17 April 2024.
Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHUM) UIN Walisongo menggelar Halal bi Halal. (Sumber:  | Foto: dok Humas FUHUM UIN Walisongo Semarang.)
Semarang Raya17 April 2024, 13:43 WIB

Awal Mula Tradisi Kupat Jembut yang Hanya Ada di Semarang, Selalu Digelar Setelah Lebaran

Warga Pedurungan Semarang menggelar Kupat Jembut Semarang sebagai tradisi Syawalan usai Lebaran.
Kupat Jembut tradisi Syawalan di Pedurungan Kota Semarang. (Sumber:  | Foto: istimewa/Halosemarang.)
Umum17 April 2024, 13:18 WIB

Potongan Tarif 20 Persen Arus Balik dari Semarang Menuju Jakarta Mulai Berlaku Hari Ini

Bagi masyarakat yang belum kembali ke Jabotabek dapat memanfaatkan potongan tarif tol 20% untuk semua golongan kendaraan.
Arus balik menuju Jakarta. (Sumber:  | Foto: dok Jasa Marga.)
Umum17 April 2024, 13:12 WIB

Besok Kemenag Berangkatkan 20 Bus dari Semarang untuk Program Balik Gratis

Program Balik Gratis ini merupakan inisiasi Menag Yaqut Cholil Qoumas guna memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.
Kantor Kemenag RI. (Sumber: simpatika.kemenag.go.id)
Semarang Raya17 April 2024, 09:10 WIB

Pelaksanaan Mudik dan Balik Lebaran 2024 di Jateng Lancar

Pelaksanaan mudik dan balik Lebaran 2024 di wilayah Jawa Tengah berjalan dengan lancar
 (Sumber: )
Semarang Raya16 April 2024, 21:48 WIB

Jumlah Wisatawan di Kota Semarang Saat Libur Lebaran Tertinggi se-Jateng, Kota Lama Favorit

Lonjakan wisatawan tersebut tertinggi di Jateng dengan angka mencapai 340 persen.
Kota Lama Semarang (Sumber:  | Foto: https://visitjawatengah.jatengprov.go.id/id/destinasi-wisata/kota-lama-semarang)
Semarang Raya16 April 2024, 14:59 WIB

Tegas! Tak Ada WFH, ASN Pemkot Semarang Yang Bolos Kena Sanksi Potong TPP 15 Persen

Pemkot Semarang tidak memberlakukan Work From Home (WFH), bahkan memberikan sanksi berupa pemotongan TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai) jika didapati ada yang membolos.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.
 (Sumber:  | Foto: dok )
Semarang Raya16 April 2024, 14:29 WIB

Wali Kota Semarang Apresiasi Petugas Lapangan yang Tidak Libur saat Lebaran

Mbak Ita mengapresiasi para petugas lapangan yang memilih tak libur dan merayakan Lebaran.

Wali Kota Semarang memberikan penghargaan kepada petugas lapangan yang tetap bekerja selama libur Idul Fitri.
 (Sumber:  | Foto: dok Humas Pemkot.)
Umum16 April 2024, 11:53 WIB

Hari Pertama Kerja Setelah Cuti Lebaran, Pj Gubernur Jateng Cek Kehadiran ASN, Hasilnya...

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melakukan apel bersama di halaman Kantor Gubernur setempat, pada Selasa, 16 April 2024 pagi.
Pj Guberbur Jateng Nana Sudjana memimpin apel bersama di halaman Kantor Gubernur, Selasa, 16 April 2024 pagi. (Sumber:  | Foto: dok Humas Jateng.)