The Park Mall Semarang Ajak Anak Yatim Berbelanja dan Bermain di Area Mall

Sakti Setiawan
Senin 01 April 2024, 14:44 WIB
Anak yatim piatu dari beberapa panti asuhan di Semarang memilih pakaian di The Park Semarang. (Sumber:  | Foto: Sakti Setiawan)

Anak yatim piatu dari beberapa panti asuhan di Semarang memilih pakaian di The Park Semarang. (Sumber: | Foto: Sakti Setiawan)

SEMARANG, INFOSEMARANG.COM– Dalam rangka berbagi berkah di bulan suci Ramadan 1445 H, The Park Semarang sebagai salah satu pusat perbelanjaan modern terbesar di Kota Semarang dan berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) pada Minggu, 31 Maret 2024.

Program bertajuk "Berbagi Berkah Ramadan" ini mengundang 100 anak yatim piatu dari beberapa panti asuhan di Semarang untuk dapat berkunjung dan menikmati hiburan Yang Ada di The Park Semarang.

Panti asuhan tersebut antara lain Panti Asuhan & Pesantren Yatim Tahfidzul Qur'an Al-Yasiroh, Panti Asuhan Darut Taufiq, Panti Asuhan Al-Idris, Panti Al-Jannah Tugu Rejo, dan TPQ Al Fattah Purwoyoso.

Sebanyak 100 anak tersebut melakukan berbagai aktivitas menyenangkan yang diawali dengan bermain di tenant playground Happy Time dan Funworld, di mana anak-anak diberikan kebebasan untuk bermain selama kurang lebih 2 jam.

Suasana keceriaan semakin terasa dengan adanya hiburan dongeng dari Kak Arsy dan penampilan tari serta tausiyah dari dari Dompet Dhuafa Volunteer Jawa Tengah. Dilanjutkan dengan buka puasa bersama manajemen pengelola The Park Semarang dengan menikmati makanan dari tenant A&W.

Tak hanya itu, anak-anak diajak untuk berbelanja pakaian di tenant Matahari Department Store. Rangkaian acara diakhiri dengan pemberian donasi berupa paket perlengkapan sekolah dari tenant Mr. DIY dan paket personal hygiene dari tenant Guardian kepada masing-masing anak-anak.

Senyum bahagia terpancar dari wajah mereka, menyiratkan rasa syukur dan kebahagiaan yang mendalam.

Direktur The Park Semarang PT Nirvana Wastu Jaya Pratama - NWP Property Group, Teges Prita Soraya

menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen The Park Semarang dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, terutama kepada anak-anak yang kurang beruntung.

Melalui kegiatan ini, pihaknya juga berharap dapat memberikan kebahagiaan melalui pengalaman berbelanja dan bermain di sebuah pusat perbelanjaan modern yang mungkin tidak didapatkan oleh mereka setiap hari.

“Dalam kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini, The Park Semarang berkomitmen untuk terus berperan serta dalam berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan mendorong kolaborasi lebih lanjut dalam upaya meningkatkan kesejahteraan bersama,” ujarnya.

Selain itu, dalam rangka memanjakan pengunjung setia, The Park Semarang juga mengadakan program Late Night Sale Ramadan pada tanggal 5 dan 6 April 2024, dimana jam buka operasional mall akan diperpanjang hingga pukul 23.00 WIB pada 2 hari tersebut.

Pengunjung juga berkesempatan langsung mendapatkan voucher belanja Rp50.000,- tanpa diundi untuk setiap transaksi minimal Rp500.000,- di seluruh tenant The Park Semarang.

Selain itu, sembari “ngabuburit” menunggu jam berbuka puasa pengunjung dapat menikmati pertunjukan akrobat “Wheel of Wonders” pada tanggal 5-21 April 2024 setiap pukul 16.00 dan 19.00 WIB secara gratis.

Pertunjukan ini merupakan yang pertama kalinya di Kota Semarang dan pemain akrobatnya didatangkan secara khusus oleh The Park Semarang langsung dari Chile, Amerika Selatan. ***

Follow Berita Info Semarang di Google News
Tags :
Berita Terkait
Berita Terkini
Olahraga18 April 2024, 15:34 WIB

Komitmen Dukung PSIS, Pemkot Semarang Fasilitasi Tim Mahesa Jenar Kembali Latihan di Stadion Citarum

Hal tersebut sebagai upaya mendukung tim kebanggan warga Kota Semarang agar mampu berprestasi di kancah Liga 1 2023/2024.
Stadion Citarum Semarang. (Sumber: )
Pendidikan17 April 2024, 19:19 WIB

Pererat Silaturahmi, FUHUM UIN Walisongo Semarang Gelar Halal Bi Halal

Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHUM) UIN Walisongo menggelar Halal bi Halal civitas akademika pada Rabu, 17 April 2024.
Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHUM) UIN Walisongo menggelar Halal bi Halal. (Sumber:  | Foto: dok Humas FUHUM UIN Walisongo Semarang.)
Semarang Raya17 April 2024, 13:43 WIB

Awal Mula Tradisi Kupat Jembut yang Hanya Ada di Semarang, Selalu Digelar Setelah Lebaran

Warga Pedurungan Semarang menggelar Kupat Jembut Semarang sebagai tradisi Syawalan usai Lebaran.
Kupat Jembut tradisi Syawalan di Pedurungan Kota Semarang. (Sumber:  | Foto: istimewa/Halosemarang.)
Umum17 April 2024, 13:18 WIB

Potongan Tarif 20 Persen Arus Balik dari Semarang Menuju Jakarta Mulai Berlaku Hari Ini

Bagi masyarakat yang belum kembali ke Jabotabek dapat memanfaatkan potongan tarif tol 20% untuk semua golongan kendaraan.
Arus balik menuju Jakarta. (Sumber:  | Foto: dok Jasa Marga.)
Umum17 April 2024, 13:12 WIB

Besok Kemenag Berangkatkan 20 Bus dari Semarang untuk Program Balik Gratis

Program Balik Gratis ini merupakan inisiasi Menag Yaqut Cholil Qoumas guna memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.
Kantor Kemenag RI. (Sumber: simpatika.kemenag.go.id)
Semarang Raya17 April 2024, 09:10 WIB

Pelaksanaan Mudik dan Balik Lebaran 2024 di Jateng Lancar

Pelaksanaan mudik dan balik Lebaran 2024 di wilayah Jawa Tengah berjalan dengan lancar
 (Sumber: )
Semarang Raya16 April 2024, 21:48 WIB

Jumlah Wisatawan di Kota Semarang Saat Libur Lebaran Tertinggi se-Jateng, Kota Lama Favorit

Lonjakan wisatawan tersebut tertinggi di Jateng dengan angka mencapai 340 persen.
Kota Lama Semarang (Sumber:  | Foto: https://visitjawatengah.jatengprov.go.id/id/destinasi-wisata/kota-lama-semarang)
Semarang Raya16 April 2024, 14:59 WIB

Tegas! Tak Ada WFH, ASN Pemkot Semarang Yang Bolos Kena Sanksi Potong TPP 15 Persen

Pemkot Semarang tidak memberlakukan Work From Home (WFH), bahkan memberikan sanksi berupa pemotongan TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai) jika didapati ada yang membolos.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.
 (Sumber:  | Foto: dok )
Semarang Raya16 April 2024, 14:29 WIB

Wali Kota Semarang Apresiasi Petugas Lapangan yang Tidak Libur saat Lebaran

Mbak Ita mengapresiasi para petugas lapangan yang memilih tak libur dan merayakan Lebaran.

Wali Kota Semarang memberikan penghargaan kepada petugas lapangan yang tetap bekerja selama libur Idul Fitri.
 (Sumber:  | Foto: dok Humas Pemkot.)
Umum16 April 2024, 11:53 WIB

Hari Pertama Kerja Setelah Cuti Lebaran, Pj Gubernur Jateng Cek Kehadiran ASN, Hasilnya...

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melakukan apel bersama di halaman Kantor Gubernur setempat, pada Selasa, 16 April 2024 pagi.
Pj Guberbur Jateng Nana Sudjana memimpin apel bersama di halaman Kantor Gubernur, Selasa, 16 April 2024 pagi. (Sumber:  | Foto: dok Humas Jateng.)