Akun BPBD Kota Semarang Kena Hack, Ada Unggahan Crypto & 'Thank You, Elon'

Noorchasanah Anastasia
Rabu 31 Januari 2024, 07:37 WIB
BPBD Kota Semarang saat melakukan pencarian anak hanyut di Wonotingal, Candisari. (Sumber: BPBD Kota Semarang - InfoSemarang.com)

BPBD Kota Semarang saat melakukan pencarian anak hanyut di Wonotingal, Candisari. (Sumber: BPBD Kota Semarang - InfoSemarang.com)

Akun milik BPBD Kota Semarang diretas oleh oknum tak bertanggungjawab, ada unggahan tentang crypto yang menampilkan gambar tangkap layar Elon Musk.

INFOSEMARANG.COM - Rabu 31 Januari 2024, akun Instagram milik BPBD Kota Semarang diretas oleh oknum tak bertanggung jawab. Terlihat pada unggahan terbaru di akun tersebut yang diunggah pada Senin subuh.

Unggahan terbaru berisi tentang crypto dengan menampilkan gambar tangkap layar dari cuitan Elon Musk, yang juga tidak bisa dipastikan kebenarannya. Pada caption tertulis, "Thank you, Elon".

Peretasan akun untuk mempromosikan crypto ini sudah sering dialami pengguna Instagram. Biasanya para peretas akan mengganti kontak mulai dari email dan nomor ponsel yang tertera di pengaturan akun.

Akun media sosial yang kena retas ini bisa kembali asal pemilik akun mengingat soal alternatif email atau kontak lain yang sempat disimpan di pengaturan akun.

***

Follow Berita Info Semarang di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini