Rekomendasi Film dan Series Bertema Keluarga Untuk Libur Lebaran Idul Fitri

Ali Rahmat
Sabtu 06 April 2024, 09:55 WIB
Rekomendasi Film dan Series Bertema Keluarga Untuk Libur Lebaran Idul Fitri (Sumber: )

Rekomendasi Film dan Series Bertema Keluarga Untuk Libur Lebaran Idul Fitri (Sumber: )

INFOSEMARANG.COM-- Hari raya Idul Fitri, menjadi momen yang selalu dinanti-nanti untuk berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga besar. Banyak sekali aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama keluarga besar di momentum Idul fitri, mulai dari sholat Idul Fitri, nyekar ke makam keluarga, maaf-maafan, kulineran, hingga kegiatan menonton bersama.

Momen lebaran Idul Fitri ini banyak sekali lho tayangan yang bisa ditonton bersama keluarga besar untuk mengisi kegiatan lebaran. Berikut beberapa tayangan hiburan dari film dan series tentang kehidupan keluarga yang jadi rekomendasi tontonan yang bisa dinikmati bersama keluarga besar saat libur lebaran.

Film Nussa

Film Nussa bercerita tentang Nussa (Muzakki Ramdhan) berpartisipasi dalam kompetisi sains di sekolahnya. dan di saat yang bersamaan murid baru di sekolahnya yang bernama Jonni (Ali Fikry) menjadi saingannya di kompetisi sains. Nussa bersemangat mengikuti lomba karena akan disaksikan ayahnya yang berjanji akan pulang setelah setahun bekerja di luar negeri,namun ayahnya mengabarkan bahwa ia tidak jadi bisa pulang. Dari lomba kompetisi sains itu, Nussa harus belajar makna dari bersyukur dan ikhlas. Film Nussa sudah dapat ditonton di Prime Video ya.

Film Keluarga Cemara

Film Keluarga Cemara mengisahkan keluarga ABAH (35/Ringgo Agus Rahman), yang sebelumnya berkecukupan, namun mengalami masa sulit. Abah sangat ingin bertahan setelah rumah dan pasca hartanya disita oleh debt collector untuk membayar hutang perusahaan yang disebabkan oleh kakak iparnya, dengan cara pindah sementara ke rumah di desa terpencil di Jawa Barat. Rumah itu merupakan rumah masa kecilnya, sebuah warisan dari ayahnya. Namun dia menghadapi kesulitan karena kasusnya kalah di pengadilan dan keluarganya terancam selamanya hidup dalam kemiskinan di desa itu. Kamu bisa tonton filmnya di Netflix lho.

Series Keluarga Cemara.

Jika di Film Keluarga cemara fokus bercerita tentang kehidupan keluarga besar Abah, di series Keluarga cemara ini, ceritanya lebih banyak meggali kehidupan setelah tinggal di Desa. Problemnya bermula dari Euis dan teman-temannya, Deni, Rindu, Ima, dan Andi, bergabung dalam Geng Kampung. Mereka akan mengikuti lomba cerdas cermat tingkat nasional. Namun, sebelum mengikuti lomba, mereka menghadapi berbagai masalah di sekolah dan keluarga. Masalah-masalah ini menguji pertemanan dan kekompakan mereka. Meskipun cerita lebih banyak pada kehidupan Euis di luar rumah, serial Keluarga Cemara ini tetap menampilkan kehangatan keluarga Abah dan Emak. Serialnya sudah dapat ditonton di Disney+Hotstar ya!

Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini.

Film yang disingkat NKCTHI bercerita tentang keluarga Narendra yang menyimpan rahasia. Film ini mengisahkan tentang kakak beradik Angkasa, Aurora, dan Awan yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia. Awan kemudian berkenalan dengan Kale, seorang cowok eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru. Awan pun perlahan mulai berubah sikapnya dan perubahan sikap Awan mendapatkan tekanan dari orang tuanya. Hal ini mendorong pemberontakan dari tiga bersaudara, yang mengarah pada penemuan rahasia yang lebih besar dan trauma dalam keluarga mereka. Film NKCTHI dapat disaksikan di Netflix.

Series DOMIKADO.

DOMIKADO merupakan program serial dengan konsep puppet show yang menggabungkan edukasi dan hiburan untuk membangun kreativitas anak-anak melalui tontonan yang menarik dan mampu mengisi ruang diskusi anak bersama keluarga. Domikado dikemas secara menghibur dan menyenangkan, yang tidak hanya bisa dinikmati oleh anak-anak, akan tetapi juga dapat ditonton orang tua maupun orang dewasa yang kangen dengan tontonan dengan dialog bahasa Indonesia yang lucu dan menggemaskan di antara semua karakternya. Domikado dapat ditonton di Youtube secara gratis lho.

DOMIKADO sebagai serial edutainment (education & entertainment) yang tayang secara gratis di kanal YouTube, DOMIKADO hadir dengan konsep Puppet Show yang menggabungkan teknik produksi kreatif, supaya anak-anak di Indonesia bisa belajar dengan cara yang menyenangkan dan seru. Setiap episodenya banyak sekali pembelajaran yang disesuaikan dengan kurikulum sekolah-sekolah TK dan SD di Indonesia.

DOMIKADO juga mengajak teman-teman DOMIKADO untuk berpartisipasi aktif di berbagai kegiatan kolaboratif mulai dari nonton bareng DOMIKADO di sekolah-sekolah, Lomba DOMIKADO (mewarnai, menyanyi, menggambar, dll) yang dilakukan secara online & offline, hingga nonton langsung pertunjukkan Puppets Show DOMIKADO.

Follow Berita Info Semarang di Google News
Editor :
Tags :
Berita Terkait
Berita Terkini
Bisnis21 Mei 2024, 20:53 WIB

Izin BPR Jepara Artha Dicabut, LPS Siapkan Pembayaran Simpanan Nasabah

LPS menyiapkan proses pembayaran klaim penjaminan simpanan dan pelaksanaan likuidasi BPR Jepara Artha setelah izinnya dicabut.
BPR Jepara Artha. (Sumber:  | Foto: dok Humas LPS.)
Semarang Raya21 Mei 2024, 20:31 WIB

Ini Langkah Pemkot Semarang Hadapi Kekeringan dampak Kemarau

Stok air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di saat musim kemarau masih mencukupi.
Kawasan Pecinan Semarang.
 (Sumber:  | Foto: Sakti Setiawan.)
Umum21 Mei 2024, 20:23 WIB

Petugas Pemotongan Hewan Kurban Disarankan Bersertifikat Juleha

Hal ini untuk meningkatkan kualitas juru sembelih halal agar profesional dibidangnya.
Pelatihan dan uji kompetensi bagi para Juleha. (Sumber:  | Foto: Sakti Setiawan.)
Semarang Raya20 Mei 2024, 19:56 WIB

Co-working Space BRIDA Jadi Tempat Bagi Para Peneliti dan Pelaku Riset Kota Semarang

Dengan adanya co-working space ini diharapkan bisa memfasilitasi para peneliti dan pelaku riset untuk bisa memberi dukungan kepada pemerintah daerah.
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu meresmikan Co-working Space (CWS) BRIDA. (Sumber:  | Foto: Sakti Setiawan.)
Olahraga20 Mei 2024, 13:27 WIB

Juara Specta Jateng Pingpong 2024 U-18 yang digelar di GOR Jatidiri, Semarang, 16-19 Mei 2024.

Petenis Pelatnas putri U-15 itu menyingkirkan 89 petenis meja lainnya dari berbagai provinsi di Tanah Air. Seperti, DKI, Jawa Barat, Jatim, Jateng, Bali, Sumut, Kaltim, dan provinsi lainnya.
Juara Specta Jateng Pingpong 2024 U-18 yang digelar di GOR Jatidiri, Semarang, 16-19 Mei 2024.  (Sumber:  | Foto: Sakti Setiawan.)
Semarang Raya19 Mei 2024, 19:34 WIB

Kirab Budaya Haul Mbah Syafi’i Bakal Dimasukkan Kalender Wisata Semarang

Mbah Syafi’i merupakan tokoh agama yang menyebarkan Islam di Pulau Jawa pada tahun 1600-an.
Kirab budaya memperingati haul Mbah Syafi’i Piyoronegoro, Minggu 19 Mei 2024. (Sumber:  | Foto: Sakti Setiawan.)
Umum19 Mei 2024, 13:40 WIB

Pj Bupati Batang dan Jepara Diperpanjang Tugasnya, Pj Gubernur Ingatkan Soal Inflasi, Kemiskinan, dan Pilkada

Perpanjangan masa kerja itu merupakan kali kedua untuk Edy dan Lani.
Tugas Pj Bupati Jepara Edy Supriyatna dan Pj Bupati Batang Lani Dewi Rejeki diperpanjang (Sumber:  | Foto: Sakti Setiawan.)
Umum18 Mei 2024, 10:31 WIB

Usai Menginap di Semarang, Obor Api Perjuangan Kembali Melanjutkan Perjalanan ke Jakarta

Api tersebut diambil dari Mrapen, Kabupaten Grobogan.
Obor Api Perjuangan di Panti Marhrn Semarang. (Sumber:  | Foto: Sakti Setiawan.)
Bisnis17 Mei 2024, 17:54 WIB

Pengembang Siap Dukung Semarang sebagai Kota Metropolitan

Kawasan Paramount Village Semarang mendukung Semarang sebagai Kota Metropolitan.
Kawasan Paramount Village Semarang. (Sumber:  | Foto: Sakti Setiawan.)
Olahraga17 Mei 2024, 13:03 WIB

RIbuan Atlet Tenis Meja Ramaikan Specta Jateng Pingpong 2024 di GOR Jatidiri Semarang

Sebanyak 1.144 atlet tenis meja dari berbagai daerah dan negara meramaikan Specta Jateng Pingpong 2024.
Specta Jateng Pingpong 2024.  di GOR Jatidiri Kota Semarang.
 (Sumber:  | Foto: sakti)