Pengembang Siap Dukung Semarang sebagai Kota Metropolitan

Sakti Setiawan
Jumat 17 Mei 2024, 17:54 WIB
Kawasan Paramount Village Semarang. (Sumber:  | Foto: Sakti Setiawan.)

Kawasan Paramount Village Semarang. (Sumber: | Foto: Sakti Setiawan.)

SEMARANG, INFOSEMARANG.COM -Pelaksana tugas (Plt) Deputi Bidang Pengembangan Regional Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Dewi Virgiyanti belum lama ini menetapkan dua daerah di Jawa Tengah untuk menjadi kota metropolitan, yakni Kota Semarang dan Kota Solo.

“Visi kami adalah mengembangkan kota yang menjadi pusat pertumbuhan, seperti metropolitan. Kami menilai Semarang dan Surakarta bisa jadi metropolitan baru menuju kota global dan ekonomi hijau,” kata Dewi saat penyampaian paparan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Jawa Tengah 2024 di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang.

Terkait dengan hal itu, Paramount Land salah satu pengembang nasional yang memiliki project hunian di Kota Semarang dan sukses mengembangkan Paramount Village Semarang tepatnya di kawasan Simongan Semarang Barat menyambut baik rencana pengembangan Kota Semarang menjadi kota metropolitan.

Kawasan Paramount Village Semarang dikembangkan sebagai kawasan hunian dan komersial premium yang menawarkan kenyamanan hunian, berbisnis dan berinvestasi dengan prospek tinggi. Dilengkapi fasilitas utilitas berkonsep underground, dari jaringan listrik, air bersih, saluran resapan, hingga pembuangan air hujan. Hunian New Potala dilengkapi fasilitas istimewa, yaitu club house seluas 1.700 m2 berisi swimming pool, gym station, function hall, dan children playground. Hunian ini juga berkonsep one gate system, dengan akses jalan utama ROW 20 meter dan jalan hunian ROW 9 meter, serta dikelilingi pepohonan rindang sebagai green belt-nya. Untuk kemudahan penghuni dan masyarakat sekitar untuk memenuhi kebutuhan harian, Paramount Village Semarang juga telah dilengkapi area komersial Paramount Square.

Direktur Planning & Design Paramount Land, Henry Napitupulu, menjelaskan Paramount Land berkomitmen untuk terus berinovasi dan menghadirkan produk-produk properti agar semakin tepat sasaran sesuai kebutuhan dan selera masyarakat pada masanya, serta memiliki value yang terus meningkat.

"Hal ini sesuai dengan visi konsep kota metropolitan Semarang yang utama adalah kota metropolitan layak huni, maju, dan berkelanjutan," jelasnya, Jumat 17 Mei 2024.

Ia menambahkan Paramount Land juga menaruh perhatian penuh terhadap pembangunan kota, lingkungan, dan masyarakat melalui berbagai perencanaan jangka pendek maupun jangka panjang. Komitmen penerapan prinsip-prinsip Environmental, Social dan Governance (ESG) terus ditunjukkan oleh Paramount Land melalui beberapa program dan kegiatan melalui unit bisnis Paramount Land.

Salah satunya secara aktif menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus pada Pendidikan, Kesehatan dan Lingkungan melalui berbagai program unggulan jangka menengah maupun jangka panjang.

"Dalam beberapa tahun terakhir Paramount Land telah menerapkan prinsip ESG dalam operasional bisnisnya dan akan terus ditingkatkan lagi di masa mendatang."

Saat ini terdapat program pembelian yang sangat menarik, tepatnya tanggal 1-31 Mei 2024, Paramount Village Semarang menggelar program Super Deal untuk New Potala. Dengan program khusus free provisi 1%, free IPKL 6 bulan dan voucher cashback Rp 45 Juta, serta free AJB dan BPHTB sampai dengan SHM. Untuk pembelian ruko di Paramount Village Semarang akan mendapatkan AC sebanyak 3 unit dan rental guarantee Rp 75 Juta serta voucher cashback Rp 58 Juta.

Paramount Land menghadirkan total sebanyak 250 unit hunian di New Potala @ Paramount Village, dengan harga mulai Rp 1,4 miliaran untuk berbagai tipe hunian. Kami menyediakan beberapa pilihan tipe yang dapat dipilih sesuai kebutuhan yaitu, L6x12 m (LB 83 m2/LT 72 m2), L7x12 m (LB 99 m2/LT 84 m2) dan L8x12 m (LB 119 m2/ LT 96/128 m2). Tersedia juga tipe hoek dengan pilihan LB 120 m2/LT Var, LB 101 m2/LT Var, dan LB 85 m2/LT Var. Setiap unit New Potala memiliki kamar tidur dan kamar mandi 3-4, di mana kamar tidur di lantai 1 lebih luas dan kamar mandi 1 level (flat bathroom) dan carport yang dilengkapi oleh canopy.***

Follow Berita Info Semarang di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Umum19 Juni 2024, 18:18 WIB

Libur Idul Adha, Permintaan Konsumsi BBM, LPG dan Avtur Meningkat

Libur lebaran Idul Adha yang berdekatan dengan akhir pekan membuat konsumsi BBM jenis gasoline dan LPG mengalami peningkatan.
Pengisian avtur di Bandara A Yani Semarang. (Sumber:  | Foto: sakti)
Pendidikan19 Juni 2024, 18:06 WIB

Kuota Seleksi Mandiri Unnes Sebanyaki 5.388 Mahasiswa, Ini Jalur Seleksi Yang Bisa Diikuti

Dalam seleksi mandiri tersebut, Unnes menawarkan 49 persen kuota yang dimilikinya, yaitu 5.388 mahasiswa baru.
Mahasiswa Unnes Semarang. (Sumber:  | Foto: dok Humas Unnes.)
Umum19 Juni 2024, 13:21 WIB

Produksi Padi di Jateng Digenjot, Dibantu Pompa Air dari Pemerintah

Bantuan pompa tersebut dapat meningkatkan produktivitas petani sebesar 47,57 ton.
Presiden Joko Widodo meninjau realisasi bantuan pompa air di  Karanganyar. (Sumber:  | Foto: dok Humas Jateng)
Semarang Raya19 Juni 2024, 11:24 WIB

Selama Masa Libur Hari Raya Idul Adha, Daop 4 Semarang Layani 225 Ribu Penumpang KA

Terdapat sebanyak 113.107 penumpang berangkat menggunakan kereta api dari wilayah Daop 4 Semarang, dan terdapat 112.526 penumpang datang atau tiba di wilayah Daop 4 Semarang.
Penumpang kereta api di stasiun tawang Semarang saat libur Idul Adha 2024. (Sumber:  | Foto: sakti)
Semarang Raya19 Juni 2024, 11:11 WIB

Tanggul Laut dan Kampung Bahari Tambaklorok Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru Semarang

Proyek pembangunan tanggul laut di Kampung Nelayan Tambaklorok, Kecamatan Semarang Utara.

Proyek pembangunan tanggul laut di Kampung Nelayan Tambaklorok, Kecamatan Semarang Utara. 
 (Sumber:  | Foto: sakti)
Semarang Raya18 Juni 2024, 12:54 WIB

Pembagian Daging Kurban di Semarang Gunakan Besek, Lebih Ramah Lingkungan

Penggunaan bahan non-plastik untuk pembagian daging kurban mulai digunakan di beberapa wilayah di Kota Semarang saat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.
Penggunaan besek untuk pembagian daging kurban di Semarang. (Sumber:  | Foto: sakti)
Pendidikan18 Juni 2024, 12:47 WIB

Undip Buka Jalur Ujian Mandiri untuk Program Sarjana, Catat Jadwal Pendaftarannya

Ujian Mandiri (UM) merupakan jalur seleksi secara mandiri yang diselenggarakan oleh Undip setelah pelaksanaan seleksi secara nasional telah berakhir.
Kampus Undip di Semarang. (Sumber:  | Foto: sakti)
Semarang Raya17 Juni 2024, 19:17 WIB

Warga Senang Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Tanggul Laut di Semarang, Berharap Cepat Selesai

Pembangunan sheet pile adalah solusi yang terkini agar air laut tak masuk ke kawasan utara Kota Semarang tersebut.
Presiden Joko Widodo mengunjungi proyek pembangunannya tanggul laut  Tambaklorok, Kota Semarang. (Sumber:  | Foto: dok Humas Pemkot.)
Semarang Raya17 Juni 2024, 13:24 WIB

Usai Salat Id, Presiden Jokowi Cek Proyek Tanggul Laut di Tambaklorok Semarang

Presiden RI, Joko Widodo mengecek proyek penanganan banjir dan rob untuk wilayah Pesisir Utara di wilayah Tambaklorok Semarang.
Presiden RI Joko Widodo mengecek proyek penanganan banjir dan rob  di Tambaklorok Semarang.
 (Sumber:  | Foto: sakti)
Umum17 Juni 2024, 10:31 WIB

Presiden Jokowi Salat Idul Adha dan Serahkan Sapi Seberat 1,25 Ton di Semarang

Presiden Jokowi juga menyerahkan bantuan kemasyarakatan berupa satu ekor sapi jenis Simental seberat 1,25 ton di Masjid Raya Baiturrahman Semarang.
Penyerahan sapi kurban dari Presiden Jokowi kepada Ketua MUI Jawa Tengah, Ahmad Darodji. (Sumber:  | Foto: dok Humas Pemkot Semarang.)